Sabtu, 07 Mei 2016

5 Langkah Didik Anak Berpola Hidup Sehat

Cara Anak Hidup Sehat


KELUARGA SEHAT adala idaman bagi semua Keluarga di dunia ini.Terlebih bisa berbagi dengan Anak-anak kita sendiri.Jadikanlah Anak-anak kita menjadi Anak yang Sehat.Bimbingan dan arahan Orang Tua adalah sangat penting bagi anak-anak nya.
5 Langkah Didik Anak Berpola Hidup Sehat
"ANAK SEHAT"
Setiap gerak,,langkah dan perilaku Anak pastilah berkaca dari Orang tua dan nanti akan berkembang ketika Anak sudah memiliki Teman dan pergaulan sendiri dengan Anak-anak lainnya.



Ada hal-hal penting yang harus diperhatikan Orang Tua tentang kesehatan Anak secara umum.
Sederhana sekali tapi akan menjadi dasar bagi kesehatan Anak secara keseluruhan.


Berikut sedikit Tips membimbing Anak Sehat :


  • MAKANAN SEHAT menjadi hal utama untuk sama-sama kita perhatikan. Asupan Kalori yang sesuai dengan usia Anak sangat penting diperhatikan. Agar Anak kita berkembang dengan normal.Tidak terlalu gemuk atau terlalu kurus. Menjaga kondisi Anak agar stabil dan memiliki pertumbuhan yang baik. Cukupi kebutuhan Anak akan Karbohidrat,,sayur mayur dan Biji-bijian,,, Lalu usahakan Anak menyukai Buah-buahan.
  • Batasi konsumsi Minuman manis-manis yang biasanya menjadi kesukaan Anak,apalgi dihidangkan bersama Es dingin. Es Cream,,Sirup manis dll agar diperbolehkan tidak lebih satu kali perhari. Biasakan Anak minum dengan Air Putih.
  • Jika sudah waktunya,,biasakan dan kenalkan Anak kita MAKANAN SEHAT dengan cara Makan Bersama di satu Meja Makan dengan Keluarga.Hal ini dapat membuat Anak mengerti akan Makanan Sehat yang baik bagi Tubuh kita. Jelaskan sedikit tentang Makanan Sehat kepada Anak dan Berapa yang harus kita konsumsi dengan baik.Libatkan Anak dalam Diskusi-diskusi kecil Keluarga kita.
  • Hindari memaksa anak untuk Makan ketika dia belum lapar.Atau dia tidak menghabiskan Makanannya. Seorang Anak secara alamiah tahu akan kebutuhan Perutnya sendiri.Atau hindari memberikan Makanan ketika Anak belum benar-benar lapar.
  • Hindari Apresiai kepada Anak dengan memberikan Makanan atau Jajanan kesukaannya. Rubah kebiasaan ini dengan Hadian yang lain,misalnya : Bermain bersama di temapt yang kita anggap seru dan menarik bagi Anak kita.Atau kita dapat menggantinya dengan membelikan Buku agar tetap menjaga Minat Anak untuk membaca.
Sedikit Informasi tentang Anak kita,,Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.KESEHATAN ANAK adalah Kesehatan kita semua.

Semoga kita semua memiliki KELUARGA SEHAT dengan ANAK-ANAK SEHAT menuju kebahagiaan Kita semua.Hinga Anak-anak kita nanti dapat menjadi pilar-pilar Bangsa yang besar dan Bangsa yang akan menjaga seluruh isi Alam dan penduduknya. 

Terimakasih sudah simak artikel 5 Langkah Didik Anak Berpola Hidup Sehat Semoga Bermanfaat.

Bagaimana Pendapatmu? Silahkan Beri Tanggapan :D