Senin, 02 Mei 2016

Ini Obat Alami Jika Anda Sering Sakit Kepala

Waspada jika Anda Sering Mengalami Sakit Kepala

    Seiring bertambahnya usia kita dan begitu banyaknya beban Pekerjaan fisik dan kerja otak yang harus kita jalani sehari-hari, Penyakit KEPALA PUSING sering kali terjadi dengan tiba-tiba. Beberapa gejala pusing bukanlah sesuatu yang berbahaya bagi Kesehatan, tetapi jika ini sudah sering terjadi dan terlalu sering, maka ada beberapa gejala kurang bagus bagi kesehatan kita secara umum.
Ini Obat Alami Jika Anda Sering Sakit Kepala
Sakit Kepala
    Tampak seperti hal yang biasa dan tidak berbahaya, yang perlu kita jaga hanyalah bagaimana KEPALA PUSING ini tidak menjadi gangguan pada aktifitas kita yang mungkin selalu padat. Apalagi aktifitas pekerjaan yang menuntut kita untuk selalu konsentrasi tinggi atau kegiatan lain yang mengandung unsur resiko atau bahaya seperti pekerjaan Tambang, pengendalian mesin atau Komputer, Operator alat Berat atau mengendarai kendaraan.

    Sedangkan Sakit Kepala atau KEPALA PUSING adalah sebuah kondisi fisik atau perasaan yang menghinggapi di daerah kepala seperti kepala terasa ringan dan limbung, sakit yang begitu berat di kepala bagian belakang dan leher, kurangnya keseimbangan sampai pada perasaan yang seperti berputar-putar(Vertigo). Mungkin bukan seperti penyakit serius, akan tetapi bukan juga harus dibiarkan begitu saja mengingat Kesehatan dan kondisi kita yang semakin banyak tuntutan Kerja yang membuat kita wajib selalu dalam kondisi sehat, segar dan selalu penuh konsentrasi agar aktifitas kita tidak mudah terganggu oleh Kepala yang sering Pusing.

Ini yang sebaiknya anda lakukan ketika sakit kepala :

  • Cobalah untuk minum air putih yang cukup saat KEPALA PUSING mulai merasakan gejalanya karena sebagian sakit Pusing kepala disebabkan oleh Dehidrasi yang tidak kita sadari. dengan asupan cairan tubuh yang cukup akan sedikit membantu Metabolisme Tubuh agar lebih baik.
  • Jika ada sedikit waktu, sempatkan untuk beristirahat dan menenangkan tubuh sejenak agar lebih rileks dan santai. Hal ini dapat membantu kita menurunkan ketegangan otak dan membuat otot-otot tubuh di sekitar kepala menjadi istirahat santai dan tenang.
  • Disaat KEPALA PUSING mohon hindari minuman-minuman yang berasa seperti Kopi, Teh atau Minuman manis lainnya. hal ini akan lebih memperburuk suasana, apalagi ditambah dengan Rokok dan Minuman beralkohol bahkan ada kemungkinan Minuman seperti itu yang menjadi penyebab sakit kepala kita.
  • Yang paling banyak terjadi sebagai penyebab KEPALA PUSING adalah kurangnya aliran Darah yang sampai ke daerah Kepala kita. Luangkan waktu 5-10 menit untuk sekedar berbaring agar Aliran Darah ke atas kepala menjadi lebih lancar dan terdistribusi dengan baik. Darah yang kental pada tubuh karena kurangnya asupan cairan akan memperlambat aliran darah yang jauh dari jantung seperti pada anggota tubuh tangan, Kaki dan Kepala kita.
  • Jika anda sedang dalam program Minum Obat Dokter karena sakit tertentu,konsultasikan terlebih dulu untuk konsumsi obat-obat lain meskipun itu hanya obat KEPALA PUSING saja. Jika memang harus minum Obat lain saat itu juga, Pastikan dosis yang tepat dan urgensi penggunannya.
     Kesehatan adalah sesuatu yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Jika kita sering sakit KEPALA PUSING, meskipun itu tidak berbahaya tetapi akan menganggu semua aktifitas dan kebahagiaan kita. Hidup akan selalu lebih indah jika Tubuh ini selalu sehat, Fit dan Fikiran selalu dalam kondisi terkontrol dan nyaman. Kenalilah diri kita sendiri dan lakukan tindakan preventif untuk semua unsur dari kesehatan Tubuh kita ini. 
"Kita adalah apa yang kita makan."

    Penting untuk memulai dengan Pola Makan yang sehat dan mengurangi jenis-jenis Makanan yang mungkin dapat menjadi penyebab Buruk bagi Kesehatan Tubuh kita. KEPALA PUSING adalah awal dari semua gejala-gejala yang buruk terhadap Kesehatan Tubuh secara umum. Aliran Darah yang kurang baik, Metabolisme tubuh yang buruk, Gizi yang tidak tercukupi dengan maksimal atau juga bisa disebabkan oleh Beban Fikiran yang terlalu berat dan sudah melebihi kapasitas kita sebagai Manusia.

Terimakasih sudah menyimak artikel Ini Obat Alami Jika Anda Sering Sakit Kepala, Semoga Bermanfaat.

Bagaimana Pendapatmu? Silahkan Beri Tanggapan :D