Senin, 02 Mei 2016

Ini Manfaat Donor Darah Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Donor Darah


    Masih banyak pandangan bagus yang belum tersosialisasi dengan baik ke masyarakat tentang DONOR DARAH | MANFAAT DONOR DARAH yang sebetulnya sangat bagus bagi kesehatan Mental dan Badan kita sebagai Pendonor yang rutin dan berkala sesuai dengan anjuran kedokteran. 

DONOR DARAH memiliki banyak sekali manfaat sebagai kegiatan mulia dan positive dan dianggap dapat membantu sesama yang sedang memerlukan Darah kita. Bahkan dalam beberapa kejadian, Darah kita akan menjadi sangat penting disaat ada anggota keluarga atau Orang lain yang membutuhkan dalam waktu yang mendesak sedangkan persediaan Darah di PMI (Palang Merah Indonesia) atau Rumah Sakit terdekat tidak dapat memenuhi kebutuhan yang mendesak dan segera.


Ini Manfaat Donor Darah Bagi Kesehatan Tubuh
Donor Darah itu Sehat
DONOR DARAH | MANFAAT DONOR DARAH ini tidak hanya bermanfaat bagi Diri penerima Donor Darah  saja, akan tetapi sangat bermanfaat bagi kesehatan fisik dan mental bagi pendonor Darah itu sendiri jika dilakukan secara berkala dan rutin sesuai anjuran dokter. Terbukti secara medis dapat meningkatkan kualitas hidup pendonor dari segala aspek kehidupannya.

Berikut kita kabarkan secara ringkas MANFAAT DONOR DARAH yang mungkin bisa kita jadikan Informasi Sehat kita dan seluruh keluarga Sehat kita.

RESIPIEN | MANFAAT DONOR DARAH BAGI PENERIMA DONOR
    Beberapa kasus mendesak akan kebutuhan Donor Darah ini jelas menjadi salah satu usaha dan tugas bersama dalam menolong nyawa manusia penerima Darah karena dalam kondisi tertentu, hanya dengan transfusi Darah maka dapat memperpanjang Umur seseorang sebelum penyakit nya di tindaklanjuti lebih dalam lagi.
Beberapa Kasus yang benar-benar membutuhkan Transfusi darah | Donor Darah diantaranya adalah :

  • Penderita Demam Berdarah
  • Korban Kecelakaan yang kehilangan Darah dalam jumlah yang banyak
  • Pasien Sakit yang harus menjalani Operasi besar
  • Penderita Talasemia Mayor
  • Beberapa proses kelahiran yang mengalami Pendarahan Besar
    Talasemia Mayor ini sangat membutuhakan DONOR DARAH|MANFAAT DONOR DARAH karena penyakit yang masih langka ini membuat Penderita tidak mampu memproduksi Darah sendiri dari dalam tubuhnya. Umumnya ini penderita atau penyakit bawaan lahir atau bisa juga terjadi pada saat masih bayi. Disebut sebagai penyakit seumur hidup dan selalu membutuhkan Transfusi Darah secara berkala dan terus-menerus. Dan dengan Tubuh yang tidak dapat memproduksi Darah sendiri ini, maka proses metabolisme dan fungsi Organ tubuh yang lain akan sangat terganggu.

    Banyak kejadian lagi ketika penderita sakit lainnya mengalami kritis dan membutuhkan Darah dengan segera. Disinilah pentingnya Stock Darah di PMI atau di setiap Rumah Sakit agar sewaktu-waktu dapat digunakan dengan segera. Sungguh besar pahala Ibadah bagi pendonor Darah yang selalu rutin memberikan Stock Darah nya | MANFAAT DONOR DARAH | dengan ikhlas dan tulus. Selain demi sosial kemanusiaan juga demi kesehatan Pendonor Darah itu sendiri.

Berikut MANFAAT DONOR DARAH BAGI KESEHATAN kita:


1. DONOR DARAH MELINDUNGI JANTUNG

    Bagi mereka yang aktif ber Donor Darah secara otomatis akan mendapati jantung nya jauh lebh sehat dibandingkan dengan yang tidak Donor Darah dengan baik. Terbukti secara Medis dan Ilmiah bahwa Pendonor Darah Aktif memiliki kecenderungan lebih rendah terhadap resiko penyakit jantung. Bahkan penelitian valid mengatakan bahwa angka 90% lebih aman terhadap penyakit jantung dan kemungkinan terkena penyakit Cardiovascular lainnya. Sungguh Donor Darah ini adalah kegiatan mulia yang bermanfaat bagi kehidupan kita semua.

2. DONOR DARAH MENURUNKAN ZAT BESI DALAM DARAH KITA


    Zat Besi yang mengalir pada setiap Darah manusia tidak semuanya baik bagi tubuh kita. Dengan Donor Darah secara berkala ini diyakini dapat menurunkan level Zat Besi dalam Tubuh kita yang berarti dapat menurunkan percepatan Proses Oksidasi Kolesterol yang sangat berbahaya bagi tubuh Manusia. Berdampak baik bagi Arteri dan mencegah Kolesterol berkembang secara cepat.

3.DONOR DARAH MENURUNKAN RESIKO KANKER


    Resiko penyakit kanker ini dapat dihindari dengan melakukan Donor Darah secara berkala. 3 Bulan sekali untuk Pria dan 4 Bulan sekali untuk Wanita. Dengan Donor Darah berkala ini akan mencegah terjadinya gejala Kanker Paru-Paru, Kanker lambung, Tenggorokan dan juga Usus Besar.

4. DONOR DARAH MEBUAT PEMBAHARUAN DARAH SEL DARAH 


    Dengan kondisi Sel-sel Darah yang selalu kita perbarui, maka jelas sudah bahwa Darah sebagai media kerja jantung akan selalu memberikan penyegaran bagi semua sel-sel dalam tubuh manusia. Disini regenerasi Sel Darah Merah akan terjadi dalam 48 jam paca Donor Darah. Dalam waktu tersebut Volume Darah dan pembentukan Darah baru akan benar-benar terjadi sampai dengan 4-8 Minggu kedepan dan Sel Darah baru akan terbentuk serta akan membantu Kerja semua Organ-organ tubuh bagian Dalam kita. Jika ini terjadi dengan baik dan berkala, maka jelas Tubuh kita akan selalu dalam keadaan segar dan jauh lebih sehat.

5. DONOR DARAH BAIK BAGI KECANTIKAN DAN PSIKOLOGIS


    Banyak sekali terutama Wanita yang selalu ingin tampil sehat dan memiliki Tubuh ideal serta sehat. Diet masih menjadi pilihan yang berat mengingat banyak sekali pantangan yang melarang kita dalam program Diet yang kita jalani. Bahkan beberapa orang sampai melakukan DIET EXTREME yang bahkan berdampak buruk bagi Kesehatan nya.
Lakukanlah DONOR DARAH sebagai DIET SEHAT yang baik bagi Tubuh kita. Setiap melakukan Donor Darah dan mengambil 500ml Darah Segar kita, maka secara otomatis 650 kalori anda terbakar dengan alami. Donor darah yang menghambat kenaikan Berat badan Tubuh secara alami dan sehat. Meskipun Donor Darah bukanlah Program Diet, tapi gunakanlah Donor Darah ini sebagai kegiatan Sehat yang sangat bagus  untuk kesehatan Kulit dan Tubuh kita. Dampak Psikologis yang membuat kita selalu dalam fikiran yang jernih  dan stabil. Meningkatkan kemampuan diridalam menekan tingkat Stress tinggi dengan Fikiran dan Tubuh yang selalu Bugar.

6. DONOR DARAH MENCEGAH PENUAAN DINI

    Stress adalah pemicu utama proses Penuaan Dini yang lebih cepat terutama bagi kaum Wanita dan ini terjadi melalui Penuaan Kulit wajah yang tampak kusam dan Keriput. Donor Darah secara teratur bagi Wanita akan membantu regenerasi Kulit Wajah dengan lebih baik. Menambah kesehatan dan kekuatan Kulit kita dan Donor Darah yang teratur juga membuat Menstruasi Wanita menjadi lebih teratur dan lebih sehat. Kesimpulannya adalah dengan Donor Darah yang baik, maka tidaklah perlu perawatan Wajah yang akan menghabiskan biaya yang mahal untuk kecantikan dan kesehatan anda.

    Selain yang sudah kita sebut diatas, DONOR DARAH | MANFAAT DONOR DARAH adalah sangat baik sekali dari segi Kesehatan, manusia maupun dari segi Agama.Tetap sehat sekaligus dapat membantu menyelamatkan nyawa orang lain (1 Kantong Darah kita dapat menyelamatkan 3 orang nyawa Manusia).
Tidak perlu takut untuk kehilangan Darah atau kekurangan Darah karena karena secara Medis sudah memastikan anda siap dan sangat bermanfaat serta secara alami Darah kita akan memproduksi dengan sendirinya.
Pastikan kesehatan anda siap sebelum benar-benar DONOR DARAH ini dilakukan. Lalu siapkan Diri Anda jika suatu saat mendadak akan ada permintaan Darah yang Golongan Darahnya sama dengan anda.
Terimakasih Sudah Simak Artikel mengenai Ini Manfaat Donor Darah Bagi Kesehatan Tubuh Semoga Bermanfaat.

Bagaimana Pendapatmu? Silahkan Beri Tanggapan :D