Jumat, 06 Mei 2016

Tips Atasi Luka Bakar dengan Cara Alami

Atasi Luka Bakar dengan Cara Alami

Tak bisa dipungkiri,terkadang manusia sering lengah dan bisa saja setiap saat mengalami kecelakaan-kecelakaan yang tidak kita sengaja saat kta bermain dengan Api.
Tips Atasi Luka Bakar dengan Cara Alami
OBAT LUKA BAKAR
Resiko LUKA BAKAR | OBAT LUKA BAKAR selalu mengancam kita.Bisa karena Api , Sengatan Listrik, Bahan Kimia atau Radiasi - radiasi lain.

Dan jika ini sudah benar-benar terjadi,, dibawah ini beberapa informasi untuk mengatasi LUKA BAKAR | OBAT LUKA BAKAR dengan bahan-bahan Alami berupa Tanaman dan Buah yang mudah untuk kita mendapatkannya setiap saat di sekitar kita.


LUKA BAKAR | OBAT LUKA BAKAR

Beberapa tingkat LUKA BAKAR bisa kita pisahkan dalam beberapa katagori dibawah ini :

  • LUKA BAKAR TINGKAT I - Adalah Luka Bakar yang hanya mengenai Bagian Kulit Luar saja. Hal ini masih bisa diantisipasi dengan merawat sendiri asalkan dengan secara hati-hati dan tepat.
  • LUKA BAKAR TINGKAT II - Adalah Luka Bakar yang sampai menembus Bagian Kulit Dalam Tubuh kita.Biasanya Luka Bakar di tingkat ini sudah lumayan mengkuatirkan karena bagia Kulit yang terluka cukup luas atau terjadi di beberapa bagian Tubuh kita.
  • LUKA BAKAR TINGKAT III - Segera ke Dokter jika Luka Bakar tingkat III ini sudah mengenai Tubuh Anda.Membakar hingga ke jaringan kulit dalam atau bahkan bisa lebih parah sampai ke Otot atau Tulang kita.Jika ini tidak segera ditangani dengan perawatan kusus,,maka LUKA BAKAR ini sangat berbahaya.

MENGOBATI LUKA BAKAR | OBAT LUKA BAKAR

Beberapa Bahan Tanaman atau Buah bisa mengurangi LUKA BAKAR | OBAT LUKA BAKAR ini selama Perawatan yang Anda jalani,diantaranya :

DAUN LIDAH BUAYA | ALOE VERA | OBAT LUKA BAKAR
Banyak kita temui di sekitar kita, Daun Lidah Buaya ini sangat efektif mengurangi Panas dan mengandung Gel pada serat Kulitnya yang dapat mempercepat Pemulihan Jaringan Kulit dan memberikan rasa dingin yang mengurangi rasa sakit dan panas pada Kulit yang terluka dan terkena LUKA BAKAR.
Caranya : Ambil beberapa Daun Lidah Buaya,bersihkan dengan air bersih,,lalu dikupas kulitnya. Getah Lidah Buaya ini dapat langsung diteteskan kearah Luka Anda,atau dapat juga dengan menempelkan Daging Lidah Buaya tersebut diatas Luka Bakar beberapa saat sampai Luka tidak terasa panas.

KULIT PISANG | OBAT LUKA BAKAR
Kulit Pisang ternyata sangat baik untuk proses perawatan LUKA BAKAR | OBAT LUKA BAKAR pada kulit kita.Kandungan Nutrisi yang tinggi dengan mudah dapat kita berikan kepada Luka Bakar di kulit kita. Caranya : Oleskan secara perlahan Bagian Dalam Kulit Pisang yang lembut langsung ke Luka Bakar yang tidak terlalu parah. Lakukan secara perlahan sampai Warna Kulit Pisang tersebut berubah,,yang menandakan sebagian Nutrisi dari Kulit Pisang tersebut sudah berpindah ke Kulit kita. Kulit kok Makan Kulit hehehehheeee,,,,,

TIMUN | MENTIMUN | OBAT LUKA BAKAR
Dikenal sebagai Cucumis Sativus yang banyak mengandung Potasium dan Vitamin C tinggi, Mentimun ini secara umum sangatlah baik sebagai penangkal Radikal Bebas.bahkan para ahli menemukan tentang kandungan Silika yang ternyata dapat merangsang percepatan produkso Collagen yang sangat dibutuhkan oleh Kulit kita.Beberapa Produk kecantikan Kulit bahkan sudah lebih dulu menggunakan Mentimun ini sebagai pencegah Keriput pada Kulit Wajah dan penunda penuaan dini terutama bagi kecantikan Wanita.
Mentimun ini juga banyak digunakan sebagai bahan Utama pengobatan Herbal karena memang terbukti bagus sekali untuk Kulit kita.Mengobati Jerawat ,,menghilangkan noda-noda dan Flek pada Kulit Wajah, Bintik-bintik di wajah hingga ke bahan utama Perawatan LUKA BAKAR | OBAT LUKA BAKAR di Kulit.
Caranya : Cuci Mentimun dengan bersih,,lalu haluskan dengan cara ditumbuk atau di Blender sampai terlihat halus dan berair.Kemudian gunakan sebagai Masker atau dibalutkan pada kulit yang terkena LUKA BAKAR tadi. Selain itu dapat juga di pakai sebagai Masker di Wajah anda."Sangat bermanfaat bukan,,???"

CUKA | OBAT LUKA BAKAR
Sering digunakan sebagai Penyedap Masakan dengan rasa kecut dan aroma yang khas,,Ternyata Cuka juga baik untuk mengatasi LUKA BAKAR | OBAT LUKA BAKAR di kulit Anda.
Caranya : Bersihkan Luka Bakar terlebih dahulu,,lalu Kompres daerah Kulit yang terkena Luka Bakar tersebut dengan kapas yang sudah dibasahai dengan Cuka. Lakukan beberapa kali secara bertahap hingga Luka Bakar di kulit Anda semakin membaik.lakukan secara perlahan hingga kapas yang tadinya basah oleh Cuka ini menjadi kering yang berarti Cuka sudah menyerap dengan baik di Kulit dan Luka Bakar kita.

TEH HIJAU | OBAT LUKA BAKAR 
Selain bahan-bahan yang sudah kita sebutkan diatas,,Teh Hijau dengan kandungan Antioksidan tinggi (beberapa kalangan mengatakan lebih baik daripada Vitamin E )juga sangat baik sebagai tanaman Herbal untuk perawatan LUKA BAKAR | OBAT LUKA BAKAR di Kulit Anda.Selain baik sebagai Obat Luka Bakar,Daun Teh Hijau ini sangat baik pula sebagai penghambat aktifitas Hormon yang memacu timbulnya Jerawat pada Wajah ,mengurangi flek dan bintik-bintik hitam di wajah, bahkan beberapa Produk Herbal Kecantikan menggunakan Daun Teh Hijau ini sebagai Toner Alami kecantikan.
Caranya : Seduh Teh Hijau dengan air Panas/hangat,,lalu rendam handuk kecil dan kompreskan ke Kulit yang terkena LUKA BAKAR tadi. hal ini bagus pula jika dilakukan di Wajah Anda secara teratur.

MADU | OBAT LUKA BAKAR
Banyak sekali Manfaat madu untuk tubuh kita.Selain sebagai bahan yang banyak digunakan pada Herbal perawatan kecantikan terutama kecantikan Kulit.Madu juga sangat baik sebagai Obat LUKA BAKAR|OBAT LUKA BAKAR karena mempunyai kandungan Antiseptik yang tinggi.
Oleskan Madu langsung ke Kulit yang terkena LUKA BAKAR secara teratur dan tidak berlebihan.

SUSU | YOGHURT | OBAT LUKA BAKAR
Yang terkahir dan juga sangat mudah kita dapatkan adalah Susu atau Yoghurt.Susu yang kita maksud disini adalah jenis Susu SKIM yang tidak mengandung Lemak tinggi.Kadar Nutrisi yang cukup,,baik sekali sebagai Cairan Kompres bagi LUKA BAKAR | OBAT LUKA BAKAR di kulit kita.

Demikian sedikit Informasi tentang LUKA BAKAR | OBAT LUKA BAKAR yang mudah dan dapat kita jumpai di sekitar kita.
Keuntungan lain dari Bahan-bahan ini adalah sangat aman dan tidak menandung resiko terhadap Luka ataupun Tubuh kita secara umum.

Terimakas sudah simak artikel Tips Atasi Luka Bakar dengan Cara Alami Semoga Bermanfaat.

Bagaimana Pendapatmu? Silahkan Beri Tanggapan :D