Senin, 02 Mei 2016

5 Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Jeruk Nipis

"Siapa tidak kenal dengan JERUK NIPIS ini,?" 

5 Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan Tubuh
MAFAAT JERUK NIPIS
Mungkin semua sudah tahu buah yang satu ini, dengan rasa buahnya yang asam dan khas, lalu kulitnya yang sangat pahit.
Jeruk Nipis ini banyak kita gunakan sebagai penyedap masakan yang sering kita gunakan pada saat kita makan sebagai penyedap masakan seperti Sop, Soto ,Sate atau apapun masakannya sedikit jeruk Nipis akan membuat selera makan kita semakin nikmat.
Kita juga mengenal JERUK NIPIS sangat efektif untuk obat batuk dan juga sebagai pemicu metabolisme Tubuh agar mudah Buang Air kecil dan membantu mengeluarkan Keringat dengan baik.

Secara Klinis JERUK NIPIS ini memiliki banyak kandungan zat alami yang berguna bagi tubuh kita seperti Linalool, minyak terbang linolene dan flavonoid, seperti poncirin, hesperidine, rhoifolin dan naringin. Sedangkan pada JERUK NIPIS yang sudah matang terdapat kandungan kalsium,posfor,zat besi, vitamin A,B1 dan vitamin C tinggi.

Manfaat lengkap JERUK NIPIS dapat kita simak berikut dari salahsatu dokter dari HIPTRI (Himpunan Pengobatan Tradisional dan Akupuntur Indonesia) yaitu dr.Setiawan Dalimartha yang bisa kita percaya (kompas.com)

MANFAAT JERUK NIPIS BAGI TUBUH 

  • JERUK NIPIS | Meningkatkan Kinerja Pencernaan - Merangsang dan memicu dengan baik Organ-organ pencernaan dalam tubuh Manusia sehingga membantu kita tetap dalam kondisi Fit dan sehat dengan sistem pencernaan yang baik.
  • JERUK NIPIS | Meningkatkan Daya Tahan Tubuh - Dengan kandungan vitamin C alami tinggi, Jeruk Nipis ini akan melindungi tubuh kita terhadap datangnya sumber-sumber penyakit seperti infeksi dan radang yang mungkin saja datang kepada kita. Baik pula di konsumsi dalam cuaca yang dingin karena Jeruk Nipis ini meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang baik.
  • JERUK NIPIS | Penghambat Penuaan Dini - sebagai antioksidan alami yang baik sekali, Jeruk Nipis ini melawan Radikal Bebas yang berbahaya bagi Kulit kita. Baik sekali jika mengkonsumsi Jeruk Nipis ini secara teratur agar kulit Wajah kita menjadi lembut,segar dan kencang lebih muda dari usia anda sesungguhnya.
  • JERUK NIPIS | Menurunkan Berat badan - Jangan kuatir dengan Berat badan anda karena konsumsi jeruk Nipis ini dapat dijadikan bahan diet yang baik dan tanpa resiko. Memberikan perasaan kenyang di perut dan membuat stamina tetap  terjaga dengan baik.
  • JERUK NIPIS | Mengobati Batuk dan Influenza - Fungsi lain dari JERUK NIPIS ini adalah sebagai obat tradisional yang sangat baik untuk sakit Batu, radang tenggorokan, Influenza , Demam dan lain-lain. Campurlah perasa Jeruk Nipis ini dengan Gula, Madu atau Kecap dan minum secara teratur saat anda mengalami gangguan kesehatan seperti tersebut diatas.
Selain Manfaat JERUK NIPIS diatas, masih banyak lagi manfat lain yang sangat baik untuk tubuh kita. Dengan tingkat Potasium yang tinggi ( lebih tinggi daripada Apel dan Anggur), Jeruk nipis ini bisa dikonsumsi setiap hari tanpa perlu kuatie dengan efek samping yang buruk bagi kesehatan kita.

Selalu sediakan JERUK NIPIS ini di rumah anda dan jangan ragu untuk meminum Perasa Jeruk Nipis setiap hari karena Jeruk Nipis ini akan membantu anda dalam menolak potensi datang nya gejala penyakit pada tubuh kita. Memperlancar metabolisme tubuh dan sebagai antioksidan terbaik untuk meningkatkan kerja Jantung dan ginjal kita. Hal ini berdampak langsung pada peredaran Darah yang semakin lancar, memberikan jaminan stamina yang baik serta menjadikan pikiran dan otak kita lebih nyaman sekaligus menghilangkan rasa gelisah dan stress dalm beraktifitas sehari-hari.

JERUK NIPIS ini bagus juga untuk anda yang sedang menjalani program Diet dan membantu menghambat petumbuhan berat badan anda. Minumlah secara teratur Perasan air Jeruk Nipis ini dengan air hangat atau bisa juga langsung tanpa pelarut apapun dan rasakan dampak positive nya bagi Kulit kita yang pasti akan selalu segar dan sehat. Beberapa anjuran bahkan menyarankan untuk menggunakan JERUK NIPIS ini sebagai Masker Wajah agar Kulit wajah selalu tampak segar sekaligus sebagai penghambat keriput dan penuaan dini. 

Rekan Sehat yang saya hormati, masih banyak lagi manfaat yang bisa kita amabil dari Buah Jeruk Nipis ini selain dari yang disebut diatas. Selain bagus sebagai pereda sakit Demam, panas badan atau bahkan Malaria, Buah Jeruk Nipis ini Bagus sebagai juga Obat Amandel, Obat Sakit Gigi, sebagai bahan terapi untuk segala penyakit Kulit, Pereda efektif untuk Radang Tenggorokan, Obat Malaria, bisa pula dijadikan minyak yang ampuh untuk yerapi pijat terkilir dan lain-lain. Sungguh Luar Biasa manfaat yang bisa kita dapatkan dari karunia Tuhan yang satu ini. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kita semua.

Terimakasih sudah Simak Artikel Kali ini, Yakni 5 Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan Tubuh Semoga Bermanfaat.

Bagaimana Pendapatmu? Silahkan Beri Tanggapan :D